Cara Mengatasi Browser yang Lambat/Lemot

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, pengguna intenet pun semakin bertambah banyak. kita dapat mengakses internet dengan berbagai perangkat seperti tablet, smartphone dan juga PC/laptop.
Hal yang paling penting dalam menggunakan internet adalah kecepatan. ada beberapa faktor yang mempengaruhi saat kita mengakses internet, salah satunya adalah browser. saat ini sudah banyak browser yang dapat kita gunakan seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome.

pada artikel kali ini saya akan memberikan trik simpel untuk mengatasi browser yang lemot/lambat saat di buka sampai browsing.
browser sendiri dapat lemot karena beberapa hal seperti Ram yang kecil atau juga karena malware/virus. jika permasalahannya karena Ram , coba tutup semua aplikasi yang sedang berjalan saat membuka browser. namun jika sudah menutup aplikasi ,browser masih lambat kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh virus/malware.

Cara Mengatasi Browser yang Lemot


untuk pengguna Chrome


1. buka chrome, klik icon setting yang ada di pojok kanan atas lalu pilih setting


2. maka akan terbuka jendela baru , pilih bagian extension


3. hapus extension yang anda tidak kenal atau mencurigakan.

untuk pengguna firefox


1. buka firefox, klik ikon setting yang ada di pojok kanan atas lalu pilih add-ons


2. setelah itu pilih extension


3. hapus extension yang mencurigakan atau tidak dikenal

extension ini biasanya tidak sengaja terinstall saat anda browsing. dan akan menjadi celah untuk malware, ditandai dengan muncul iklan yang tidak beraturan setiap anda membuka sebuah website. yang menyebabkan lemotnya browser dan kegiatan anda browsing. selain itu terlalu banyak extension pun dapat memperlambat kerja browser. sekian trik simpel untuk mengatasi browser yang lemot/lambat.  semoga dapat membantu mengatasi masalah anda.

Comments

  1. wah ternyata sangat sederhana sekali, cuma hapus extension, coba ah...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts