Cara Mengganti Nama dan Password Modem BOLT 4G LTE

Tutorial kali ini dimaksudkan untuk mengganti nama hotspot dan password pada modem Bolt 4G. 

1. langkah pertama sambungkan dulu komputer atau smarthphone anda pada modem Bolt

2. lalu klik link berikut http://192.168.1.1 

3. masukkan password default : admin

4. setelah masuk pilih setting pada menu yang berada di kanan atas



5. lalu ganti nama hotspot dan password sesuai keinginan anda


Keterangan
Network name(SSID) => nama hotspot
Wifi password => password

7. terakhir tekan apply


Note:

  • jika anda lupa dengan password , anda dapat menekan tombol reset yang berada di balik casing dekat battery. maka password dan nam hotspot berubah ke awal 
sekian tutorial cara mengganti password modem bolt 4g , jika ada kesulitan atau pertanyaan silahkan komentar dibawah, Baca juga Daftar Paket Bolt Terbaru 2015

Comments

  1. ijin nyimak saja bos, punya saya huawai

    ReplyDelete
  2. wah saya belum punya modem bolt mas, baru pengen doang tapi belum kebeli nie
    thanks atas sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mas marnes, semoga cepet ke beli haha

      Delete
    2. Kok sdh dimasukin password admint dikata salah ya gan . Saya ganti pke kartu 3

      Delete
  3. terima kasih, tulias anda menambah wawasan saya walaupun belum punya modem bolt

    ReplyDelete
  4. Wah cara ini sangat membantu saya, sehingga bisa jadi solusi kalau ternyata ditemukan masalah serupa ketika harus diganti passwordnya.

    Makasih ya mas buat ilmunya, oya datang juga ya buat menerima ilmu makasih.

    ReplyDelete
  5. makasih infonya gan... kebetulan adik saya punya modem yang sama...jangan lupa mampir ke SpesialTips!

    ReplyDelete
  6. Kalau mau reset passwordnya, bolt harus dimatikan dahulu atau tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas dalam keadaan nyala juga gapapa mba

      Delete
  7. trim infonya mas , ini yg lagi saya cari hehe

    ReplyDelete
  8. Kalau password admin itu yang mana ya? lalu kalau lupa gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau password admin, kalu belum dirubah masih admin , jadi ketik ajah passwordnya admin haha kalau lupa bisa klik reset dibagian belakang dekat baterai. itu bakal ngembaliin password ama username ke awal pas beli modem

      Delete
  9. gan kalo lupa password default halaman bolt gimana ? teken reset dimodem juga bakal default in password halaman bolt yaa ?

    ReplyDelete
  10. gan kalo lupa password default halaman bolt gimana ? teken reset dimodem juga bakal default in password halaman bolt yaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ksini ajah http://192.168.1.1 , disitu bisa setting passwordnya lagi

      Delete
    2. Saya gak bisa masuk ke web nya.. ada cara lain?

      Delete
  11. gan ko abis diganti passwordnya terus gk bisa nyambung ke laptop?, tpi klo ke hp bisa nyambung

    ReplyDelete
  12. Om kl password pabriknya lupa gmn? Ada cara lain gak? Soalnya kertas tempelan yg diatas baterai udh ilang alias ngeletek. Help om

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk kesini ajah om http://192.168.1.1 , disitu bisa setting passwordnya

      Delete
    2. Maaf pak nanti kalo kita sudah masuk ke adminnya pas ingin ganti passwordnya boltnya diminta password yang lama gak yah,Takutnya saya sudah reset ternyata diperlukan passwordnya yang tertempel dibalik boltnya.?

      Delete
    3. klo ganti password di admin sih ga di minta password lama , tpi klo di reset dengan klik tombol kecil hyang di deket batre baru password baakal balik ke default sesuai yang tertempel .

      Delete
  13. saya masukkan password adminnya ko gak bisa ya gan???

    ReplyDelete
  14. password adminya itu yg mana sih.... yg di hotspotmya?

    sama linknya ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan gan klo yang di hotspotnya itu wifi password klo password admin buat login di yang link ini http://192.168.1.1

      Delete
  15. mantapppps (y) sangat membantu
    terima kasih

    ReplyDelete
  16. klo password admin itu yg mana? yg ditempel di blakang bolt atau password akun my bolt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo password admin itu beda ama password akun bolt dan yang dtempel di blakang, password admin di bolt itu defaultnya admin, jadi untuk ganti password wifi dan nama harus masuk ke link http://192.168.1.1 trus isi password dengan kata admin

      Delete
    2. kalau cara ganti pasword admin gimana caranya mas ? Makasih ..

      Delete
  17. gan klo password di 192.168.1.1 nya ga bisa pake yang "admin" gimana cara resetnya?? klo password bwt connectnya si dah ke reset, cuma password bwt ganti SSID nya ga mau pake yang "admin" maklum modem 2nd

    ReplyDelete
  18. saya lupa password, jd saya todak bisa masuk sbg admin. bgaimana ya caranya agar bisa masuk. terima kasih

    ReplyDelete
  19. kalau sudah ganti password wifi, pc yg sudah pernah tau password otomatis tahu juga atau harus minta password ke admin dulu ya?

    ReplyDelete
  20. Username nya "admin" juga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga masukkin username ko gan klo yang masuk kesini http://192.168.1.1 langsung masukkin password ajah

      Delete
  21. Kalau pakai android bisa gak om? Apa khusus modem aja yang bisa om?

    ReplyDelete
  22. kekirim ke mna yg smua infomasinya pas riset boltnya

    ReplyDelete
  23. Pencetan resetnya keras trus ga bisa ke reset

    ReplyDelete
  24. kalau lupa password admin gimana ya min ?

    ReplyDelete
  25. Mas bisa minta software boltnya .... trims

    ReplyDelete
  26. saya punya bolt yg lama.
    dan mau reset ulang pass word wifi key inya itu gmn ya?
    tlg bantu dong thanks

    ReplyDelete
  27. mau ganti password wifi key nya jg bs ya?
    cara nya gmn?
    gitu jg?
    soalnya punya saya yg lama

    ReplyDelete
  28. Wah, sayangnya saya enggak punya Bolt -_-
    kunjungi juga :
    http://www.mekulat.com/2015/04/cara-mudah-membuat-bootable-windows-dengan-flash-disk.html

    ReplyDelete
  29. Gan, kok setiap saya klik menu setting-wifi setting-basic setting..bahkan quick setting.. ga muncul kolom utk masukan id dan password baru.. malah selalu kembali ke menu log in awal .. selalu balik lg ke menu masukan password admin.. saya pakai android gan.. mohon infonya. Thanks.

    ReplyDelete
  30. Kalo Mau ganti emailnya gimana? Bisa atau gak?

    ReplyDelete
  31. kalo adminnya itu dapet dari mana sih?

    ReplyDelete
  32. thanks infonya bang, tp gimana kalau nama dan paswornya dah kabur n ga kebaca yg nempel dimodem. Mohon di bantu.mitsubishi makassar

    ReplyDelete
  33. Gan knapa ane mau masuk ke 192.168.1.1 gak bisa ya ?? Acces denied

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh klo seperti itu lebih baik kontak langsung ke boltnya

      Delete
  34. kalo password adminnya lupa gimana tu balikinnya?

    ReplyDelete
  35. Kq gk nimbul ssid ma wifi paswordy bos,pdhl dh ikut ptunjuk

    ReplyDelete
  36. Kq gk muncul ssid ma wifi settingy bos,pdahal dh ikut rutenya

    ReplyDelete
  37. Gan, kok setiap saya klik menu setting-wifi setting-basic setting..bahkan quick setting.. ga muncul kolom utk masukan id dan password baru..

    ReplyDelete
  38. mas kok buka 192 nyambungnya kecisco trs ya? gmnnih mas?

    ReplyDelete
  39. saya mau nnya,kalau saya sudah pencet tmbol reset nya tapi blm kegnti ke pass awal sama nama awal wifi nya gimana dong? bagaimana cara nya untuk bisa benar" memastikan klo tmbol reset udh bnr" kepencet ? mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk memastikannya , saat di masukkin passwrd default itu langsung konek mba

      Delete
  40. Saya udah ganti pasword bolt
    di lepthopku tetapi tuk konek
    kembali lepnya g bisa ni gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba forget password dlu di laptop terus konek lagi

      Delete
  41. Ane udah coba masuk pake link angka yg agan kasih, trus tampilannya begini
    User name :
    user name default is admin
    password :
    password default is admin
    itu maksudnya knapa yah ?

    ReplyDelete
  42. ane malah ga bisa masuk ke 192.168.1.1.
    udah ane masukin admin malah muncul "no connection"
    itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udh konek ke boltnya blum gan?

      Delete
    2. Gk bisa masuk ke 192.168.1.1?
      Eror connection kalau buka itu?
      Knapa ya pdahal udh connect wifi nya ?

      Delete
    3. udah ane konek ke boltnya.
      kalau buka di smartphone ane bisa gan cuma waktu dipilih setting malah ga muncul pengaturan ssid sama passwordnya.

      Delete
  43. Kalo gk bisa buka yg ip 192.168.1.1 knp yah?
    Eror mulu? #pencerahannya om

    ReplyDelete
  44. pencetan resetnya keras jadi gak bisa ngerestat . gimana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh itu mah kayanya cacat bawaaan produknya gan

      Delete
  45. klo bolt unlock ga sengaja ke update jdi lock balikin lagi k unlock'nya gimana???????????? helpmeplease!!!!!!! alnya sayang jdi gk bisa d pake d kota sayaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara unlock banyak ko tutorialnya, maaf kebeulan saya belum nulis cara unlock bolt

      Delete
  46. Siang mas, klo cara resetnya gimana yah? saya udah coba tken tombol reset nya tapi blm juga ke reset

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu2 nya cara reset yang saya tau cuman dengan tombol reset teresebut

      Delete
  47. Kalau beda kartu gimana ? , apakah bisa ?

    ReplyDelete
  48. Kalau beda kartu ,apakah bisa ganti ssid sama password nya ?,,mohon sarannya

    ReplyDelete
  49. Password admin nya itu dapat dari mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasword admin itu defaultnya admin, untuk merubah password admin masuk kebagian setting

      Delete
  50. sukses gan, makasih ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan mohon bantuannya butuh brp lama proses loading smp sukses?apakah hrs sambungnke wifi dl?

      Delete
  51. password admin nya diganti pas nyoba masuk make password admin yang diganti ga bisa ...
    bolt orion
    8/7/2015.

    ReplyDelete
  52. Gan.. saya sudah ganti ssid dan password sesusai petunjuk. tapi kok lama bgt prosesnya ya? berputar terus sampe sekarang belum berhenti. bagaimana ya gan?

    ReplyDelete
  53. Gan.. saya sudah ganti ssid dan password sesusai petunjuk. tapi kok lama bgt prosesnya ya? berputar terus sampe sekarang belum berhenti. bagaimana ya gan?

    ReplyDelete
  54. Password default admind nya di mana ya

    ReplyDelete
  55. kalo belum tau password wifinya gimana

    ReplyDelete
  56. kalo pengen ganti password selalu muncul tulisan gini :
    { "HostName" : "192.168.1.1", "cmd" : "", "cmdVersion" : 20150406, "returnCode" : false, "returnMsg" : "Not Supported URL" }, kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh mas coba kontak bolt nya langsung , mungkin ada error di wwebsite sananya

      Delete
  57. ane udah berhasil ganti password Modem Bolt ane. Thanks infonya..

    ReplyDelete
  58. password yang 192.168.1.1 admin kan ? kok kgk bisa ? info pleas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah usernamenya admin lalu passwrd admin, itu password defaultnya gan, coba kontak customer service nya klo ga bisa

      Delete
  59. Gan, boleh ga password "admin" gw ganti ?
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah boleh gan, malah harus di ganti itumah spaya orang ga bisa masuk

      Delete
  60. Saya dari tahap 4 bisa , pas ditahap 5 tidak ada . Saya cari gak ada yg sama persis yg di tahap 5 .
    Ganti nama dan password nya gimana di tahap 5 .

    ReplyDelete
  61. Sangat bermanfaat terima kasih :)

    ReplyDelete
  62. Gan kenapa pas di klik linknya trs muncul nama pengguna dan password trs saya ketik nama pngguna itu nama saya dan passwordnya admin tdk bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ganti nama penggunanya jadi admin juga

      Delete
  63. Gan apa bener klo mau seting mifi harus nunggu satu bulan setelah aktivasi???...infonya Gan terima kasih....

    ReplyDelete
  64. terimakasih gan , sangat membantu (Y)

    ReplyDelete
  65. Gan, klo lupa username sama password di 192.168.1.1 bisa diubah lagi ga?

    ReplyDelete
  66. Mas Terima Kasih ini sangat bermanfaat ... mas yang pinter dan baik hati, mau berbagi ilmu

    ReplyDelete
  67. kok saga gak bisa ganti password nya ya? padahal sayang udah klis bagian pass nya, malah keluar tulisan lain:( gimana ya min

    ReplyDelete
  68. Replies
    1. passwordnya itu default, admin, abis login baru bisa di ganti ama mbaknya

      Delete
  69. Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  70. Susah masuk 192.168.1.1 eror terus

    ReplyDelete
  71. mas, kalo udah ganti yang password admin.. terus lupa.. gimana cara masuknya yah..?? thanks..

    ReplyDelete
  72. mas cara mengganti password default "admin" gmna ya?

    ReplyDelete
  73. Replies
    1. abis ganti password ama nama,harus lgoin lagi gan

      Delete
  74. Sory gan saya punya modem bolt tipe movi max..
    Jual batre.a ga sih gan..
    Batre saya kembung bnget bru 2 buln beli..

    ReplyDelete
  75. Sory gan saya punya modem bolt tipe movi max..
    Jual batre.a ga sih gan..
    Batre saya kembung bnget bru 2 buln beli..

    ReplyDelete
  76. Gan, kan saya masuk ke website www.boltsuper4g.com lalu saya klik menu "ganti passaword" pas saya udah masukin password lama dan udah konfirmasi passwword yg baru, kok balesan dari bolt nya "anda gagal merubah password" itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  77. Bos link 192.168.1.1 eror ya bos.....
    Ga bisa masuk2 nih

    ReplyDelete
  78. Admin i need help. Saya kan rename user sama password, nah berhasil tuh dari link 192.168.1.1. Dari screen boltnya juga username sama passwordnya udah keganti. Tapi ada masalah pas konekin wifinya ke laptop or hp. Misal username yang saya pake itu "Aku" Nah di internet accessnya cuma tampil huruf "A" doang. Tiap mau dikonekin juga gabisa-bisa semenjak ganti username sama password itu padahal passwordnya udah bener :"""") kenapa ya itu? mohon bantuannya ya min makasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. slama ini sih saya belum prnah kaya gitu mba cman klo udah kaya gitu saya saranin sih di reset dlu , habis itu di coba di ganti lagi username ama password. klo masih ga bisa juga berarti kesalahannya bukan di mba tapi di boltnya. langsung telpon ke cs boltnya ajah mba

      Delete
  79. Kalau modem bolt unlock dipencet reset apa nanti modemnya bisa ke lock

    ReplyDelete
  80. saya udah ganti password adminnya,tp saya lupa password admin saya apa...
    Gimana caranya Reset admin bolt...

    ReplyDelete
  81. Hohoho.. makasih mas pencerahanya

    ReplyDelete
  82. Error 403: Directory Listing Denied
    Directory listing denied kos etipa di buka begini itu knp min#

    ReplyDelete
  83. Boss saya masih kurang mengerti dengan form mengisi sandi admin di form mengganti pasword , bisa di jelaskan lebih detail lagi boss

    ReplyDelete
  84. thanks gan ... udah bisa setting ulang username dan password Bolt, tapi ane kagak bisa bikin akun di website BOLT. maklum Modem Second. ada solusi kah ?

    ReplyDelete
  85. Mas, bolt saya kalo kecemplung kok basah ya? Sekalian mas request lagunya Godbless yang 'Rumah kita'.. salam salamnya buat mas ricky di kramat jati, ayoklah.. udah lama nih gak hayok. Itu aja sih mas. Dari samedi di tegal.

    ReplyDelete
  86. Om saya mau tanya password admin yg di pinta itu password yg di mana ya....trimakasih

    ReplyDelete
  87. pass admin itu apa password apanya, pass pertama apa kedua, soalnya saya ud pernah ganti pass, tpi dah lpa gmn caranya, tolong di jwb ya gan

    ReplyDelete
  88. Punya saya bolt orion tpi agak susah di ganti password nya.tidak ada pilihan untuk ganti password n username nya.itu gmn yaa ?

    ReplyDelete
  89. Gan sy dah pake bolt keluaran pertama ,tp dah di unlock,sdg sandi adminny sy lupa,,gmn cr nya biar tau yah,,lalu apakah klo d reset ulang otomatis bolt sy jd lock lg, mohon pencerahannya,terima kasih

    ReplyDelete
  90. Punya saya ada tulisan device loked itu kenapa ya gan?..

    ReplyDelete
  91. kalau admin password itu yang mana ya ?

    ReplyDelete
  92. bos ane kq gabisa ya pas di adminnya

    ReplyDelete
  93. Gan.. bolt orion sy, sy upgrade dan saya masukkan kartu telkomsel.
    Pertama upgrade sih berhasil, eh... pas lagi upgrade kedua, proses upgrade lagi berjalan, tahu tahu, ada tulisan kabel Usb rusak proses upgrade terhenti, dan bolt saya tidak bisa dihidupkan lagi. Di layar lcdnya hanya tulisan bolt aja.
    Untuk firmware yg saya pake waktu upgrade adalah mv016.
    Mohon saran gimana cara mengatasinya.

    ReplyDelete
  94. Admin password nya udah pas saya ketik "admin" tapi napa munculnya "password salah /username salah" yah gan?
    #bantu

    ReplyDelete
  95. gan saya sudah mereset pasword asli dr bolt ke yang baru trus saya mw ganti lg posword keys ke yang baru gmn gan

    ReplyDelete
  96. Kok saya masukin password admin gabisa yah? Itu kenapa?

    ReplyDelete
  97. Sdh bs masuk tp ktya sandi admin salah gmn tuh gan ??

    ReplyDelete
  98. saya pernah ganti password sekali, terus mau masuk lagi dengan password default "admin" tapi kenapa no connection terus ya? buka di hp bisa masuk tp gabisa untuk ganti password wifi.

    ReplyDelete
  99. mas misal dipencet itu tombol reset apa langsung otomatis berubah? atau harus connect ke pc dulu? terus ada verifikasi lagi ga mas? soalnya ini bolt abang sepupu saya mas, mohon pencerahan

    ReplyDelete
  100. Kalo bolt yang unlock dipencet reset. Berubah lock g ya

    ReplyDelete
  101. BEKERJA DENGAN SEMPURNA..TERIMAKASIH BUAT IT JURNAL...

    DILUAR JUDUL...SAYA BELUM TAHU INI FUNGSI TOMBOL WPS PADA MODEM BOLT NYA...ADAKAH ARTIKEL MENGENAI ITU? JIKA JAWABANYA SINGKAT SUDI KIRA2 MENJAWABNYA LANGSUNG?
    TERIMAKASIH

    ReplyDelete
    Replies
    1. WPS adalah fungsi tombol untuk menggantikan password wireless jika anda lupa password wireless.
      WPS dapat digunakan ketika anda ingin menghubungkan perangkat client dengan modem tanpa perlu mengisi password (cukup tekan tombol WPS saja). Namun perangkat client yang digunakan juga harus support WPS.

      Delete
  102. Bro ane ada hp bolt, nah ane lupa passwordnya buat login ke apl bolt, caranya gimana ya? Trims

    ReplyDelete
  103. Tolong di bantu gan, saya udah masuk sampek wifi seting trus basick tpi menu/tulisan ssid dan paswoerdnya gk ada alias kosong

    ReplyDelete
  104. saya mau ganti pasword dan nama .. tapi setiap mau masukin pasword gagal trus pasword idak valid .padahal yang aku masukin benAR ... tolong infonya

    ReplyDelete
  105. Saya udh masuk seting wifi trus basic tpi nana dan paswodx gk muncul alias layarx koson

    ReplyDelete
  106. gan mau tanya, kenapa ketika mau ganti sandi, saat memasukkan sandi yang sudah ada selalu salah?
    padahal sandi menurut yg ada di blakang cassing.
    tolong bantuan nya gan

    ReplyDelete
  107. Router sdh sya reset n pssword sdh kmbli spt awal,ttpi ketika sya connectkan ke laptop trs sya ketik admin di psswordny kok tdk mau login ya.mhon bantuan Gan

    ReplyDelete
  108. Gan, saya sudah bisa masuk di 192.168.1.1 itu ,lalu pas mau ke home, langsung tulisan no connection gimn tuh gan?

    ReplyDelete
  109. Kalo lewat hp bisa ga gan? Kok ga ada pengaturan serupa gambar di atas?

    ReplyDelete
  110. tidak bisa login ,.untuk modem bolt no service masih bisa diatasi gak ,.klo bisa syukur saya mau tak pake ,klo gk bisa mending sy buang aja ke laut ,.udah 3 bulan NO SERVICE mluluuuu

    ReplyDelete
  111. tutorialnya lengkap dan jelas

    ReplyDelete
  112. Waktu mau ganti password, kok tampilannya hanya 1/2 ya??
    Mohon info nya gan

    ReplyDelete
  113. siipp gan lancar...udah ganti pass nya soalnya banyak yg nguntit pass ane...hhehehe pasti mereka kecewa atas keberhasilan ini....terpaksa cepet bgt abis kuota ane...thx ya gan

    ReplyDelete
  114. mantabss..makasih atas info nya mas berhsil juga ganti passord wifi bolt nya

    ReplyDelete
  115. Numpang nanya donk
    Bolt ini kan jringan 4g nih
    Aku beli paket data 12gb, 2gb jringan biasa trus 10gb jringan khusus 4g
    Tpi knp ya kuota yg khusus 4g gk bisa aku pke ?
    Aku pasang d hp ku yg 4g bisa kok
    Apa setting jringan hrus d ubah atau gmna ?
    Mkasih bantuan x

    ReplyDelete
  116. Pas buka link nya kok muncul nya bukan seperti gambar yang di contohkan ya ? Mohon bantuan nya terimakasih sebelum nya

    ReplyDelete
  117. Saya masuk 192.168.1.1 kok gak bisa .. error

    ReplyDelete
  118. Saya masuk 192.168.1.1 kok gak bisa .. error

    ReplyDelete
  119. Done banget.. .......tenkiuuu smg berkah brodol.

    ReplyDelete
  120. Done banget......tenkiuuu guru smg berkah amin.

    ReplyDelete
  121. selamat siang admin maaf sya mw tanya cara merubah nama & password bolt movimax orion mv1, admin sya sdh masuk ke tampilan bolt melalui uc browse, waktu saya masuk ke menu setting - basic setting, tapi untuk merubah nama dan password nya kok tidak ada hanya ada tombol apply saja admin, mohon solusinya..

    ReplyDelete
  122. wah ketemu juga solusinya

    makasih om it-jurnal

    http://programta.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts