Cara Mengetahui Mac Address di Android

Seperti dijelaskan sebelumnya pada artikel Cara Melihat MAC Address pada Komputer, mac address dengan Ip address memiliki pengertian yang berbeda. MAC Address adalah kependekan dari Media Access Control Address, yang dimiliki oleh setiap Interface Network baik itu NIC (Network interface controller) atau WNIC (Wireless network interface controller).

Setiap NIC/WNIC memiliki MAC Address yang berbeda dan unik yang dikeluarkan oleh pabrik pembuat dengan mengikuti standard IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers).

banyak keuntungan jika kita mengetahui mac address dari android salah satunya adalah kita dapat mengatur akses. misalnya dalam suatu jaringan kita dapat memberikan akses untuk device tersebut apakah dapat masuk kedalam jaringan atau tidak contohnya wifi.

oke langsung ajah berikut caranya

1. pertama masuk ke menu Settings lalu tekan WIFI hingga masuk ke pengaturannya 


2. selanjutnya masuk ke menu advanced


3.maka akan tampil beberapa informasi, salah satu nya MAC address

Sekian artikel tentang Cara Mengetahui Mac Address di Android semoga bermanfaat

Comments

  1. baru tau, nggak pernah diotak-atik androidnya :)
    makasih mas

    ReplyDelete
  2. saya baru mau kredit android terbaru nih kang, jadi harus tau apakah yang di maksudkan denganmac adres itu supaya ngga kliatan banget oon nya..bener kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah gan haha semoga dapat yang bagus gan androidnya

      Delete
  3. hmph .. main nya udah pake andoid semua beda ama saya andreod :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak...kalau saya mainnya pake hp jadul....tapi masih bersyukur bisa sms dan telp....sekali-sekali smslah mbak andreod dengan hape jadul. heeeee

      Delete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts