Cara Melihat Spesifikasi dari Komputer dengan Mudah

Terkadang saat kita sedang menggunakan komputer atau laptop orang lain, kita ingin mengetahui spesifikasi dari komputer tersebut mulai dari berapa kapasitas ram, kapasitas harddisk , VGA ,sampai tipe dari komputer/ laptop tersebut. 
sebenarnya banyak software yang sudah tersedia untuk melihat spek dari sebuah komputer, namun untuk kali ini saya akan membagikan cara bagaimana mengetahui spesifikasi dari komputer dengan mudah tanpa perlu menginstall aplikasi tertentu. karena kita menggunakan  fitur yang disediakan windows yaitu dxdiag (Directx diagnostic tool). 

oke berikut caranya

1. Tekan tombol windows(start) + R secara bersamaan pada keyboard
2. setelah muncul kotak dialog ketik perintah dxdiag lalu klik ok


Cara Melihat Spesifikasi dari Komputer dengan Mudah

3. maka akan muncul kotak dialog baru yang berisikan spesifikasi dari komputer tersebut, mulai dari nama komputer sampai processor yang digunakan.


Cara Melihat Spesifikasi dari Komputer dengan Mudah

Sekian tutorial tentang Cara Melihat Spesifikasi dari Komputer dengan Mudah, semoga dapat membantu anda dalam mengetahui spek dari sebuah komputer. jika ada pertanyaan ataupun saran jangan sungkan untuk memberikan komentarnya.

Comments

  1. saya mah gaptek soal daleman komputer mah kang, tapi kalau ternyata dengan klik sederhana dengan kode itu kita bisa liat secara gamblang dalemannya yea kang....makasih ilmunya yea

    ReplyDelete
  2. Cukup mudah ya mas untuk bisa melihat spesifikasi komputer itu, tinggal tekan windows(start) + R lalu ketikan deh "dxdiag" ya langsung deh keliatan spesifikasi komputernya, thaks ya atas sharingnya :)

    ReplyDelete
  3. Mau tanya mas, kalau mau tahu jenis VGA yang laptop kita pakai lihatnya di bagian dxdiag yang mana ya ? Saya cari-cari kok ngga ketemu. Makasih sebelumnya mas.

    ReplyDelete
  4. ternyata mudah
    untuk lihat spesifikasi laptop cepat juga
    terima kasih banyak

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts