Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Layar Ditutup

Jika anda orang yang selalu membawa laptop kemanapun , mungkin akan sangat terganggu dengan mode sleep atau mati secara otomatis saat layar ditutup. karena saat laptop dalam keadaan sleep atau mati anda membutuhkan waktu lagi sebelum laptop dapat digunakan. 
hal ini akan menjadi masalah ketika anda dalam keadaan yang mendesak atau juga saat persentasi. oleh karena itu kali ini saya akan memberikan cara setting agar laptop tidak mati ketika layar ditutup. sehingga anda dapat menghemat waktu.

berikut caranya

1. Klik kanan icon baterai yang ada pada pojok kanan bawah , lalu pilih "more power option"

Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Layar Ditutup

2. Selanjutnya akan muncul tampilan baru seperti gambar dibawah, klik pada bagian "Choose what closing the lid does"

Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Layar Ditutup

3. perhatikan gambar dibawah, atur pada bagian "when i close the lid" klik menu dropdown dan pilih "Do nothing"

Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Layar Ditutup
4. terakhir klik save changes.

Maka laptop tidak akan mati atau sleep saat anda menutup layarnya, sehingga anda dapat menggunakannya kapanpun tanpa harus menghidupkannya terlebih dahulu.

note:
anda juga dapat mengatur aksi saat tombol power di klik pada bagian "When i press the power button"

Comments

  1. oh ternyata ada triknya juga toh...sayang lepiku udah kujual nih mas jadinya sekarang belum bisa mraktekin

    ReplyDelete
  2. bang, ada gk ya cara supaya komputer / laptop mati otomatis (shut down sediri) dalam beberapa jam /menit setelah pc gk kepake? ane sering ketidurang klo make laptop di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan bisa diliat caranya disini http://www.it-jurnal.com/2014/06/cara-shutdown-komputerdanlaptop-secara-otomatis.html

      Delete
  3. wah iya nih, pas lagi ditinggal terus ditutup suka sleep mode. Terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
  4. hampir setiap hari saya lakukan buka tutup laptop, apalagi kalau ada yang ngajakin ngobrol...tapi kan emang maksud hati nutup laptop, sekalian agar laptopnya tidur sebentar setelah kita pake 6 - 13 jam sehari....bukan begitu kan?...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah supaya ga usah repot ajah gan haha klo saya sih isirahatnya seminggu sekali haha

      Delete
  5. Nice post sob. bermanfaat banget!.

    ReplyDelete
  6. Thanks infonya
    Kunjungi balik ya
    Www.mekulat.com

    ReplyDelete
  7. Ini rupanya caranya... penting nih sob... kalau lagi download... :D

    ReplyDelete
  8. kalo saya menutup laptop sebagai cara cepat mematikan laptop hahaha

    ReplyDelete
  9. saya coba dulu kang, oh iya kalau laptop saya ketika saya carge lampunya nyala terang tapi kalau saya lepas cargenya cahayanya redup kang itu kenapa ya, ada nggak cara nyetingnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu tinggal diatur bagian power plan gan, jadi klo ga di charge biasanya pindah ke ekonomi mode makannya layarnya redup, trus klo di charge itu pindah lagi ke normal/balanced makannya terang. bisa diatur di bagian display di control panel

      Delete
  10. Saya pake windows 7 nih...fungsi itunya saya liat gak ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibagian mananya yang ga ada gan? ane juga biasa pake windows 7 ada ko

      Delete
  11. Jiah ini baru tau saya, nanti saya coba mas, maksih

    ReplyDelete
  12. thanks sangat membantu jika download file gajah dan males untuk menonton nya hehhehe
    sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha itu dia gan , ane juga makenya buat hal yang seperti itu haha buat download file gajah

      Delete
  13. Thank, artikelnya sangat membantu orang gaptek seperti saya :)

    ReplyDelete
  14. Kalau laptopnya keadaan standby agar kembali spt awal harus gmana??
    tombol utama udh tk pencet tp kok gk ada reaksinya??

    ReplyDelete
  15. Klw ngidupin laptop yg trlanjur mati, saat d.tutup dlam keadaan yg kyak d.atas gmna ya ngidupin laptop yg trlanjur mati, saat d.tutup dlam keadaan yg kyak d.atas gmna ya gan? #fast respon please

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts