5 Cara Mendapatkan Traffic Selain dari Google

Trafik atau pengunjung adalah hal yang paling penting dari sebuah website, banyak orang rela mengeluarkan biaya untuk meningkatkan traffic pada website atau blognya. salah satu sumber terbesar dari traffic adalah pencarian pada google. dengan menggunakan seo(search engine optimization) , para pemilik website berlomba-lomba agar web-nya tampil pada halaman pertama google.

Dengan ketatnya persaingan agar mendapatkan traffic dari google, tidak semuat web/blog tampil pada halaman pertama pencarian google. untuk mengatasi hal tersebut anda dapat menggunakan cara lain agar tetap mendapatkan traffic.

berikut 5 Cara Mendapatkan Trafik Selain dari Google yang dapat anda coba

1. Komentar pada blog

Saat ini banyak sekali blog yang memiliki trafik tinggi, dengan berbagai tema/niche mulai dari teknologi sampai ekonomi. dengan berkomentar pada salah satu blog tersebut , bukan tidak mungkin mendapatkan beberapa visitor ke website anda.

2. Feedback Forum

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan pada forum , anda dapat menarik banyak visitor ke website sehingga meningkatkan traffic. namun agar dapat trafik dari sebuah forum , anda harus menjawab pertanyaan dengan baik.

3. Social Network

Sudah tidak asing lagi tentang cara mendapatkan trafik dari jejaring sosial. banyaknya pengguna pada jejaring sosial tertentu seperti facebook dan twitter dapat mendongkrak trafik secara drastis. yang kita lakukan hanya membagi link dari website/blog yang kita olah. 

4. Blogwalking

Cara ini hampir sama seperti memberi komentar pada blog, namun dengan blogwalking atau menjadi guest dari sebuah blog kita dapat berbagi informasi dari pemilik blog tersebut. sehingga dengan sering-sering blogwalking , visitor tetap pun akan semakin bertambah.

5. Email
Cara ini sangat efektif dan tertarget, karena kita mengirim langsung ke setiap pengunjung. namun cara ini akan menjadi tidak berguna jika kita melakukannya terlalu sering karena email tersebut akan dianggap sebagai spam. sehingga pengunjung tidak akan membaca email yang kita kirim.

sekian artikel tentang cara untuk Mendapatkan Traffic Selain dari Google, jika ada kesalahan atau juga ingin menambahkan jangan ragu untuk beri komentar dibawah.

source : wideinfo

Comments

  1. Point nomer 2 dan nomer 5 sepertinya yang blom saya lakukan, makasi mas atas sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mas marnes, semoga bermanfaat

      Delete
    2. pada point lima, gimana caranya dapatkan alamat email tertarget ? tanks bro

      Delete
    3. salah satunya beli , atau juga mamasang tombol subscribe email di blog

      Delete
  2. bisa di coba tuh mas cara yang nomor 2, karena belum pernah coba saya sama yang by Email mudah mudahan dengan mencoba trik ini bisa membuat blog saya no. 1 di google. Aamiin.

    ReplyDelete
  3. Bener bnget sob ane setuju sm 5 Cara Mendapatkan Traffic Selain dari Google

    ReplyDelete
  4. kegiatan blogwalking nih yg menurutku paling efektif untuk mendapatkan visitor tetap.salah satunya rajin berkunjung keblognya mas ilham.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. diantara 5 cara diatas , blogwalking memang paling efektif kayanya, makannya saya juga sering bw ke blognya agan yanto

      Delete
  5. seumur-umur belom pernah ng'share artikel via email, menurut say mah ribet, dan yakin bakalan dianggap spam...luaa wong kita juga begitu...kan?..ngaku deh ngaku!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha biasanya sih langsung di filter email yang kaya gitu haha tapi tetep ajah masih banyak yang suka ngirim email buat promosiin blog atau websitenya

      Delete
  6. blogwalking dan meninggalkan jejak komentar..itu yg paling sering saya lakukan....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  7. Dengan blogwalking selain menambah pengujung juga menambah pengetahuan kita. karena sebagai blogger yang baik kita harus membaca dulu postingannya baru berkomentar yang sesuai dengan isi postingan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee....hiyah seperti kita-kita yang tergabung di komunitas KPK, BW dan komentarnya nyambung terus sama artikel nya...hiyah benerkan kak admin?.

      Delete
    2. bner bnget haha, sebenernya blogwalking bukan cuman buat saling komentar tapi untuk menambah ilmu juga
      oyah apa tuh gan kpk?

      Delete
  8. Andalan saya yang nomor 3 bro hahahahaha :D
    Salam kenal bro, salam persahabatan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomor 3 cara yang selalu saya pakai sob buat ningkatin trafik blog, sngt efektif
      salam kenal juga sob

      Delete
  9. Saya paling gemar yang no. 1 atau BW, dan saya yakin yang komen di sini udah pada tau halaman blog saya... makasih triknya neh...

    Salam kenal dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  10. Yang paling bagus dan berkualitas menurut ane poin nomer 2 gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju gan , berarti blognya memang bermanfaat

      Delete
  11. sepertinya blogwalking masih menjadi cara yang paling ampuh mas untuk mendapatkan visitor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya pribadi blogwalking penting banget buat nambah visitor

      Delete
  12. Cari yang aman saja deh kalau mau mendapatkan traffic untuk blog, dari pada kena resiko yang fatal Kang. he,, he,, he,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha pake cara diatas asal jangan terlalu berlebihan aman sob

      Delete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts