Cara Mempercepat Startup Windows 7

Kecepatan saat ini adalah hal yang penting, karena kecepatan berhubungan dengan waktu. dan seperti yang kita tahu ada pepatah bilang waktu adalah uang.  karena itu kita ingin segala sesuatu itu cepat terselesaikan salah satunya startup atau booting pada windows 7. saya yakin banyak orang yang kesal dengan startup/booting PC yang lelet. sebenarnya banyak software yang berguna untuk mempercepat startup tapi kebanyakan berbayar. untuk itu berikut cara simpel dan gratis yang dapat anda lakukan untuk mempercepat startup atau booting pada windows 7.
"msconfig" atau "Microsoft System Configuration Utility" berguna untuk mengatasi masalah pada komputer. disini  anda dapat  mengedit startup application. msconfig memberikan anda acces untuk mengedit aplikasi apa saja yang di jalalankan  dan tidak di jalankan secara otomatis pada startup komputer. dengan mengurangi software yang berjalan secara otomatis saat startup kita dapat mempercepat booting.

langsung aja berikut caranya:

1. klik Start lalu ketik Run dan enter

2. lalu ketik lagi "msconfig"  lalu enter lagi

3.  setelah itu akan muncul jendela "msconfig" lalu pilih tab Startup

4. lalu diselect program yang tidak terlalu diperlukan lalu klik ok

5. seperti gambar di atas ada facebook, skype , yahoo yang sebenernya tidak terlalu di perlukan jadi tinggal diselect / hilangkan centang lalu klik ok

setelah selesai, restart komputer/laptop dan liat perbedaannya.

Comments

  1. tips yang bermanfaat, kebetulan kompi saya suka lama kalo startup

    ReplyDelete
  2. Saya sendiri menggunakan asus yang telah dilengkapi boost untuk lebih cepat dalam proses startup. nama sofwarenya Instan ON NB. Terima kasih tutornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah klo gitu sih ga usah pake cara diatas jug udah cepet

      Delete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts