Cara Menghentikan “System Program Problem Detected” di Ubuntu


setelah menginstall ubuntu versi 12.04 , sering muncul pesan error yang mengatakan  "Ubuntu 12.04 has experienced and internal error” atau “System Program Problem Detected” seperti gambar di bawah ini

 

atau seperti ini
Sebenarnya popup ini berguna untuk melaporkan bug atau memberi tahu bahwa ada yang salah dengan ubuntu anda. tapi walaupun program yang ada di ubuntu tidak ada yang salah terkadang pesan ini muncul tanpa alasan yang kurang jelas.
saya pribadi pesan ini mengganggu sekali , untuk menghentikan system report ini anda bisa menggunakan perintah berikut

1. Buka terminal

2. Ketik perintah
sudo gksu gedit /etc/default/apport

3. ubah enable=1 menjadi enable=0


4. setelah itu save lalu Reboot ubuntu



Comments

  1. nyimak aja ya ? masalahnya gak pake ubuntu

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sob, ntar klo udah make silahkan mampir lagi

      Delete
  2. sekedar nyimak aja kakak :) Sama kayak mas +Ahmad hehe hx pake Ubuntu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sob, mungkin klo udah nyoba pake ubuntu bisa kesini lagi

      Delete
  3. ijin nyimak bos, sapa tau besok2 pake ubuntu dan sapa tau mengalaminya...
    untuk saat ini saya pakenya linux mint, maknyus bos, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha linux mint ama ubuntu hampir sama gan , saya juga pernah pake linux mint

      Delete
    2. wah.. kelihatannya si bos paham banget mengenai linux nih.

      saya mau tanya, linux yang tidak begitu membutuhkan spek yang tinggi linux apa yia bos, soalnya saya pake linux mint 13 mate lumayan lemot bos, hehehe...

      Delete
    3. Bnyak sih gan yg ringan , Mandriva saya pernah pake lumayan ringan, tapi ubuntu juga ga terlalu berat sob

      Delete
  4. wah saya mah belum pernah pake ubuntu mas, jadi sama sekali gak tau banget nie :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts