Apa saja keahlian yang ditawarkan untuk Jurusan Teknik Informatika

Iseng-iseng maen ke website kampus , ternyata banyak artikel yang bagus. salah satunya artikel tentang apa saja keahlian yang ditawarkan untuk Jurusan Teknik Informatika. karena menurut saya ini penting untuk mahasiswa yang masuk jurusan IT atau yang baru mau masuk juga , jadi saya tulis lagi disini.

Jurusan
Teknik informatika adalah salah satu jurusan yang paling diminati, karena seperti yang kita tahu teknologi saat ini sedang berkembang pesat, terutama di bidang IT, dengan perkembangan yang pesat ini banyak lapangan perkejaan yang tersedia. nah untuk mengenal lebih jauh tentang apa saja keahlian yang ada di Jurusan teknik Informatika, berikut 7 hal yang di tawarkan pada jurusan IT

1. Software Engineering & Computation
Metodelogi dan alat bantu pengembangan piranti lunak (Software)


2. Intelligent System
Pendalaman berbagi metode atau algoritma untuk knowledge basrd system Artifical Intellegent atau virtual reality dapat diterapkan untuk memecahkan masalah atau proses pengambilan keputusan berbasis teknologi informasi.


3. Database Tecnology and Data Mining
Keahlian ini mendalami berbagai teknologi dan aplikasi basis data


4. Networking
Pengelolaan jaringan komputer, meliputi pemrograman sistem jaringan komputer, perancangan sistem jaringan komputer, administrasi dan manajemen jaringan komputer.


5. Computer Graphic & Image Processing
Bidang grafik untuk visualisasi dan analisis data grafik atau citra.


6. Mobile Programming
Pemrograman untuk peralatan mobile tecnology seperti cellular phone, personal digital assistance, dll.

7. Multimedia programming

Pemrograman untuk sistem multimedia dalam meningkatkan proses interaksi antara pengguna dan sistem komputer.

karena sampai saat ini teknologi masih berkembang , saya yakin ada keahlian lain selain yang sudah saya tulis di atas. jika ada yang mau menambahkan silahkan komen di bawah.

Must read : 7 Jurusan Yang lulusannya Terjamin dan Bergaji besar

sumber : ugpedia.gunadarma.ac.id

Comments

  1. kebetulan saya juga mengambil teknik informatika, semoga kedepan prospek kerjanya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yakin klo masalah prospek ke depannya IT baka lebih berkembang, yg penting punya keahlian sob

      Delete
  2. Wah sangat disayangkan kuliah saya gak ampe kelar, seharusnya saya dah punya gelar S.Kom nie, karna gak ampe kelar akhirnya cuma dapet gelar S.Kom = Sarjana Komedi hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp mas yg pnting punya keahlian, karna klo menurut saya pribadi, klo kuliah ampe selesai tpi g punya keahlian sama ajah boong

      Delete
  3. wah... banyak juga yia bos...

    ReplyDelete
  4. mohon pencerahan, kira-kira teknologi IT sekarang ini membahas tentang apa ya selain face recognition, mohon bantuannya
    jawabannya tolong dikirim ke email saya riskamalinda@rocketmail.com
    saya tunggu sampai minggu terimakasih

    ReplyDelete
  5. kebetulan saya tahun ini ngambil jurusan teknik informatika nih, apakah belajar IT bikin stres kebanyakan pada bilang begitu temen temen saya, mohon pencerahannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur sob klo gua sih stress bngt , kebnykan temn sih kaya gitu juga , karena jurusan it tuh di tuntut punya logika yang kuat apalagi kalau yang masih baru di bidang it bakalan lumayan pusing, tpi ada juga temn gua yang asik2 ajh soalnya dia suka programming, jadi tergantung orangnya

      Delete
  6. gan saya masuk semester 2 ni ada materinya nggak? Kalo ada minta yang Algoritma Dan Pemrograman

    ReplyDelete
  7. Saya tertarik dengan Jurnal anda. Saya juga mempunyai berbagai Jurnal yang bisa anda kunjungi di Publikasi Sastra

    ReplyDelete
  8. Apakah IT prospeknya juga bagus untuk wanita apabila dibandingkan manajemen. Bisa kirim jawaban ke monicapradila@gmail.com terima kasih

    ReplyDelete
  9. Apakah berada dijurusan IT untuk wanita prospeknya lebih bagus jika dibandingkan dengan manajemen

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts