Trik simpel untuk melindungi Komputer dan Flashdisk dari virus autorun.inf

Kita semua tahu tentang virus . virus dapat merusak apapun yang ada di komputer seperti foto , video , data dan lain sebagainya. oleh karena itu kita melindungi komputer dengan meng-install antivirus, tetapi antivirus mempunyai batasan untuk mengenali berbagai virus.


kebanyakan virus masuk kedalam komputer melalui internet , flashdisk/Pendrive dan media penyimpanan data lainnya. 
Khususnya Flashdisk yang paling sering membawa virus  karena kita menggunakannya berkali-kali sehingga rentan terjangkit virus.
jika sobat punya masalah dengan virus yang berasal dari flashdisk/ harddisk, bisa mencoba trik simpel ini untuk melindungi komputer/ laptop dari ancaman virus. 

Berikut trik untuk melindungi flashdisk dari virus 

buat folder baru di dalam flashdisk

ubah namanya/ Rename menjadi autorun.inf

lalu , klik kanan pada folder autorun.inf dan pilih Properties setelah itu ceklis pada bagian "Read only dan Hidden"






lalu klik OK. sekarang folder akan ke hidden di dalam flashdisk/ Pendrive. hal ini di lakukan karena kebanyakan virus masuk ke flashdisk dengan nama autorun.inf. setelah flashdisk memiliki folder yang bernama autorun.inf otomatis virus yang bernama autorun.inf ga bisa masuk karena sudah ada folder autorun.inf yang tadi kita buat.

Comments

  1. ngga ada salahnya menerapkan trik simpel ini apalagi gunanya buat melindungi tentu berguna dong.
    makasih ilmunya yea.

    ReplyDelete
  2. Saya membuka jasa print, bagaimana melidungi data saya dari virus yang sering membawa flashdisk mereka sendiri? Saya sudah menginstal AVG, SMADAV, dan MC AFFE dan selalu saya update otomatis. Apakah itu sudah cukup? Sebelumya saya ucapkan terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih aman algi menurut saya pakai Microsft Security Essential, dan klo bisa juga skalian autorun flashdsknya di matiin gan

      Delete
  3. mksi bnyk bro atas ilmunya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Komentar jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan artikel kami, komentar yang anda submit tidak akan langsung muncul karena akan kami moderasi dulu.
silahkan tunggu komentar anda muncul dan balasan dari kami

Popular Posts